Ads Here

Selasa, 15 Desember 2020

bisnis retail mengalami penurunan penjualan akibat dampak musibah pandemi Covid

Bisnis Retail Mengalami Penurunan Penjualan Akibat Pandemi Covid

    Dampak musibah virus corona menyebabkan banyak nya retail yang mengalami kerugian karena adanya virus corona di indonesia. saat pemerintah membuat peraturan psbb(pembatasan sosial berskala besar) dan dilakukan nya lockdown demi menghentikan penyebaran virus corona dan menyebabkan beberapa sektor bisnis mengalami penurunan pembeli sehingga membuat bisnis-bisnis berupa retail mengalami kerugian akibat penurunan penjualan. salah satu retail yang saya temui dari observasi yang penjualan nya mengalami penurunan yaitu AL-Hikam Mart. 

 

    Pada awal januari-juli 2020 penjualan di Al-Hikam Mart masih stabil dan pada bulan agustus 2020 penjualannya mengalami penurunan omzet yang biasa nya perbulan di atas 500 juta namun hanya mendapatkan omzet dibawah 300 juta. berdasarkan wawancara terhadap narasumber sebagai kepala toko tersebut mengatakan "penjualan awal januari sampai juli masih stabil dan bulan agustus mengalami penurunan karena ada nya lockdown yang menyebabkan waktu operasional buka dari pukul 09.00 hingga tutup pukul 16.00", ujar kepala rersebut.

 

Dari hal tersebut kemungkinan ritel di sejumlah wilayah megalami hal yang sama yaitu penurunan penjualan pada daya beli masyarakat berdasarkan observasi di atas.

   

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar